Skip to main content

5 Fakta tentang Penumpang Wanita di Commuter Line

1. Ibu-ibu paling brutal kalo berebut tempat duduk. Mungkin kata brutal terlalu lebay ..Tapi buat yang tiap hari naik CL pasti paham kenapa saya sebut brutal. Aturannya penumpang yang turun didahulukan dibanding penumpang yang naik. Nah yang namanya emak-emak itu, terutama yang naik turun di Stasiun Tanah Abang, hadeuuuh ampun deh. Saking agresifnya berebut tempat duduk, pernah ada penumpang yang mau turun sampai terdorong jatuh gara-gara emak-emak itu mendorong penumpang tadi. Melihatnya cuma bisa geleng-geleng deh.

2. Dua gerbong wanita masih kurang? Saking istimewanya wanita di public transportation, ada 2 gerbong khusus wanita. Di bagian paling depan dan belakang. Itu juga masih ditambah tempat duduk prioritas di setiap gerbongnya terutama Ibu hamil dan yang bawa anak. Tapi namanya perempuan, teteep aja "invasi" gerbong lain sambil berharap ada penumpang pria yang tergetak hatinya untuk kasih tempat duduk. Jadi kalo dipikir-pikir, penumpang wanita itu perlu berlapang dada deh untuk "stand up comedy" (istilah utk orang yang tdk dpt tempat duduk) jika gerbong khusus wanita dan tempat duduk prioritas penuh.

3. Selain gerbong khusus wanita dan tempat duduk prioritas, TIDAK ADA aturan tertulis bahwa penumpang harus memberi wanita tempat duduk. Apalagi penumpangnya cewek, masih muda lagi.... 

4. Paling menyebalkan kalo ada cewek yang "maksa" duduk padahal sudah tau kalo space nya sudah sempit. Buat bokong juga gak penuh. Kayak gitu, ada aja cewek yang bilang, geser dikit dong Mas..kalo gitu jadinya ya orang disuruh geser tadi memilih ngalah berdiri aja. Dan begitu si cowok berdiri, cewek tadi langsung ngeluarin HP dari tas, terus main game deh..... 

5. Saran buat wanita yang mau naik Commuter Line, sebelum berangkat masukkan dalam pikiran anda bahwa naik CL itu adalah berdiri. Kalau dapat tempat duduk ya rejeki ente, kalo gak dapat ya belom rejeki aja. Toh gerbong CL kan didesain dengan sedikit tempat duduk kan?

Comments

Popular posts from this blog

Masalah Parkir di Supermal Karawaci

Jika anda akan parkir, khususnya sepeda motor, di areal Supermal Karawaci saya sarankan untuk lebih teliti. Mengapa? Saya mengalamai hal ini sudah dua kali. Jadi kira-kira begini, pada saat kita mau keluar dari area parkir, kita diharuskan menunjukkan STNK dan menyerahkah karcis parkir kepada petugas. Prosedur standarnya adalah petugas itu akan memasukkan No Pol Kendaraan ke Mesin (semacam cash register), dan disitu akan tertera berapa jumlah yang harus kita bayar. Nah, prosedur inilah yang saya lihat tidak dilaksanakan oleh petugas parkir di Supermal Karawaci . Saat saya menyerahkan karcis parkir, dan dia melihat Jam saya mulai parkir, dia langsung menyebutkan sejumlah tertentu (tanpa memasukkannya ke mesin),yakni Rp. 3.000. Saya curiga, segera saya minta untuk dimasukkan datanya dulu ke mesin. Dan setelah dimasukkan. Apa yang terjadi? Jumlah yang harus saya bayar cuma Rp. 2.500. Dan ini saya alamai DUA KALI!. Dan seorang tetangga pun pernah mengalami hal yang sama. Coba bayangkan ji...

Karawaci Loop, Track Gowes Adem di Tangerang

Salah satu tempat recommended buat bersepeda di daerah Tangerang adalah KARAWACI LOOP. Ada yang menyebutnya LIPPO LOOP, karena lokasinya memang di Komplek Perumahan Lippo Karawaci Tangerang. Tapi ada yang menyebutnya LOLLIPOP, bahkan ada Komunitas Goweser di kawasan itu menggunakan istilah ini. Entah kenapa penyebutannya mirip nama permen. Mungkin biar terkesan unik, dan enak diucapkan. KARAWACI LOOP sendiri sebenarnya jalan Komplek Perumahan Lippo Karawaci, jalan menuju kesana dari arah pintu tol menuju Mall Karawaci, sebelum sampai di Mall, ada bundaran di depan Menara Matahari dan Benton Junction. Nah dari bundaran tersebut jika mau ke mall arahnya ke kanan, kalau ke KARAWACI LOOP dari bundaran lurus saja. Bisa dilihat di gambar peta dibawah ini. Kenapa tempat ini recommended untuk goweser?  SATU, karena jalan boulevard komplek, otomatis sepi tidak seramai jalanan umum. Ada dua jalur setiap jalannya. Jadi ada 4 jalur di kedua arahnya. Bahkan sebenarnya ada jalur khusus pesepeda ...

Yang Terusir

Yang Terusir Olimpiade Paris masih menimbulkan kontroversi, terutama yang berkaitan dengan Plus972.  Dari sekian kontroversi, yang paling aneh adalah saat Rusia dilarang ikut Olimpiade karena berperang dengan Ukraina, sedangkan Plus972 melenggang dengan segala macam privilege.  Meskipun mereka dianggap digdaya bisa tampil di berbagai even olahraga, tapi mereka mengalami hal tragis di benua Asia.  Plus972 adalah salah satu dari AFC (Asean Football Confederation) Founding Member bersama 12 negara lainnya.  Mereka ikut serta di AFC Cup sebanyak 4X, yakni tahun 1956, 1960, 1964, dan 1968. Puncak kegelapan sepakbola Plus972 di  Asia adalah di tahun 1964. Mereka menjadi tuan rumah Piala Asia, tetapi pesertanya hanya 4 negara, yakni tuan rumah, India, Korea Selatan, dan Hongkong. Mereka menjadi tuan rumah dan akhirnya menjadi juara.  Kenapa puncak kegelapan? Karena dari 16 negara yang seharusnya ikut turnamen, 11 negara menyatakan mundur dari turnamen.  Sakin...